BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPeristiwaPerusahaan

Pesawat Garuda Indonesia Yang Ditumpangi Rombongan Jema’ah Haji Sempat Delay Hingga 7 Jam

71
×

Pesawat Garuda Indonesia Yang Ditumpangi Rombongan Jema’ah Haji Sempat Delay Hingga 7 Jam

Sebarkan artikel ini

Sumatera Utara | 1kabar.com

Pesawat Garuda Indonesia yang membawa rombongan Jama’ah Haji Kloter 11 Embarkasi Medan, yang terdiri dari Jama’ah asal Kota Medan, Kabupaten Batu Bara, dan Kabupaten Nias Utara, akhirnya mendarat mulus di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, pada Sabtu (25/05/2024) pagi.

Namun, sebelum tiba di Jeddah, Pesawat yang mengangkut 360 Jama’ah Calon Haji asal Sumatera Utara (Sumut) ini sempat mengalami keterlambatan keberangkatan atau Delay hingga 7 Jam.

Awalnya, Kloter 11 dijadwalkan untuk Take Off dari Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), pada Jumat sore. Namun, karena adanya gangguan teknis, Pesawat baru bisa diterbangkan pada Sabtu dinihari sekitar pukul 00.12 WIB.

Baca juga Artikel ini  Waka Polres Dairi Sidak Objek Pelayanan Publik, Berikan Pelayanan Maksimal Terhadap Masyarakat

Para Jama’ah Calon Haji (JCH) Kloter 11 tiba di Asrama Haji Medan pada Kamis, 23 Mei 2024, siang. Mereka memasuki Aula pemberangkatan sekitar pukul 15.00 WIB. Namun, karena Pesawat mengalami Delay, JCH terpaksa bertahan di Aula pemberangkatan hingga pukul 22.00 WIB sebelum akhirnya diberangkatkan ke Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang.

Kakanwil Kemenag Sumut, H. Ahmad Qosbi, saat ditanyakan mengenai kekecewaan terhadap pihak Garuda, dirinya menyatakan rasa kecewa tersebut.

Baca juga Artikel ini  Pimpin Apel, Pj. Sekda Bener Meriah Ajak MAA Meminimalisir Pergeseran Adat Budaya Gayo.

“Ya, kalau kecewa pasti ada rasa kecewa, tapi mau bagaimana lagi,” kata Qosbi.

Pihak Garuda Indonesia melalui perwakilannya, Novian, yang menjabat sebagai Sales Manager Garuda Cabang Medan, memberikan klarifikasi terkait keterlambatan Pesawat JCH Kloter 11.

“Kami dari pihak Garuda mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan wartawan yang memberikan kritik atas Delay Pesawat kita ini. Ini akan menjadi catatan kami ke depannya,” kata Novian.

Sebagai bentuk tanggung jawab atas kejadian tersebut, Novian menyebutkan bahwa pihak Garuda telah mempersiapkan kompensasi untuk Jama’ah Kloter 11.

Baca juga Artikel ini  Indonesia Indicator : Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum

“Atas kejadian ini kami sudah mempersiapkan kompensasi kepada Jama’ah Kloter 11, seperti makanan dan penginapan,” tambahnya.

Sementara itu, JCH Kloter 11 yang Pesawatnya Delay hingga 7 Jam akhirnya diterbangkan pada Sabtu dinihari sekitar pukul 00.12 WIB dan dilepas oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan.

Kejadian ini diharapkan menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk meningkatkan kualitas layanan dan memastikan agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.(Redaksi/Jaguar0101KBR.Com)

(Sumber: Elshinta.com)
Editor : (Chaidir Toweren)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang