Berita TerkiniDaerahNasionalPemerintah

Sambut Kunjungan Studi Strategis PPRA LXVI 2024 Lemhanas RI, Pj Gubernur Jelaskan Kondisi Sumut Terkini

37
×

Sambut Kunjungan Studi Strategis PPRA LXVI 2024 Lemhanas RI, Pj Gubernur Jelaskan Kondisi Sumut Terkini

Sebarkan artikel ini

MEDAN | 1kabar.com

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Dr. Hassanudin menerima Kunjungan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI Tahun 2024 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia (RI), di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor : 30 Medan, Senin (13/05/2024).

Dipimpin Wakil Gubernur Lemhanas RI, Letjend TNI Eko Margiyono, rombongan membawa 24 peserta yang berasal dari berbagai unsur. Yakni unsur TNI Polri, Kementerian dan Lembaga Negara, Tokoh Masyarakat, bahkan seorang perwakilan dari Branch Head Headquarters Republic Of Singapore Air Force/Air Plans Department.

Baca juga Artikel ini  Sat Samapta Polres Simalungun Amankan Sidang Terdakwa di Pengadilan Negeri Simalungun

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sumut, Dr. Hassanudin menjelaskan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) terus melakukan berbagai Pembangunan di segala bidang dalam mewujudkan agenda Trasformasi Pembangunan Sumatera Utara, yang sejalan dan mendukung visi Indonesia Emas 2045. Sehingga terwujud Transformasi Sosial, Transformasi Ekonomi, Transformasi Tata Kelola Pemerintahan, Ketahanan Sosial Budaya dan Lingkungan yang di topang dengan Pembangunan sarana dan prasarana yang berkualitas dan berkesinambungan.

Baca juga Artikel ini  Jumat Berkah, Polsek Patumbak Bagi 200 Kotak Kue di Jalan Pertahanan

“Untuk mewujudkan agenda Transformasi Sumatera Utara, kita bertumpu pada potensi yang besar, yang di miliki Sumatera Utara, baik Potensi di Sektor Pertanian, Kelautan Perikanan, Tambang, Budaya dan Pariwisata, dengan dukungan SDM yang melimpah dan posisi strategis Sumatera Utara sebagai pintu gerbang Indonesia di bagian barat,” terang Hassanudin.

Gubernur Lemhanas RI dalam sambutannya yang di bacakan Wakil Gubernur Lemhanas RI, Letjend TNI Eko Margiyono mengatakan, SSDN adalah kegiatan utama yang harus di ikuti para peserta PPRA. SSDN merupakan kegiatan praktek lapangan, berupa kunjungan studi dengan orientasi peningkatan kemampuan analisis terhadap berbagai permasalahan di Daerah.

Baca juga Artikel ini  Warga 1001 Keluhkan Limbah Toko Penjual Makanan Siap Saji Yang Berorientasi Tak Hiraukan Lingkungan

Kunjungan studi stratagis ini akan berlangsung selama empat hari, sejak 13 hingga 16 Mei 2024. Dalam pertemuan itu, juga di lakukan tanya jawab antara peserta dengan para Perangkat Daerah. Turut hadir di kesempatan itu perwakilan Forkopimda dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.(Redaksi/Dinas Kominfo Sumut/Zulkarnain.Lubis)

 

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang