BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPemerintahPeristiwa

Video Viral di Media Sosial, Diduga Pegawai Curi Uang Miliaran Diduga di Rumah Dinas Bobby Nasution, Polisi Jelaskan

212
×

Video Viral di Media Sosial, Diduga Pegawai Curi Uang Miliaran Diduga di Rumah Dinas Bobby Nasution, Polisi Jelaskan

Sebarkan artikel ini

MEDAN | 1kabar.com

Sebuah video dengan narasi Uang senilai Miliaran Rupiah milik Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution hilang di Rumah Dinas viral di media sosial (Medsos). Kabarnya kejadian itu berlangsung saat Bobby Nasution Umroh, Sabtu (25/05/2024).

Dikutip dari detikSumut, Sabtu (25/05/2024), video itu berdurasi 28 detik. “Uang Miliaran Rupiah dari beberapa mata Uang milik Wali Kota Medan yang diduga telah hilang di Rumah Dinas. Hilangnya Uang tersebut saat Wali Kota Medan sedang melaksanakan Ibadah Umroh. Bahkan para Pekerja yang Bekerja di Rumah Dinas tersebut dipecat,” demikian narasi di dalam video tersebut.

Polisi sendiri mengatakan tak ada kasus pencurian Uang ini yang dilaporkan atau ditangani. Namun memang ada laporan masuk terkait kasus pencurian di Rumah Dinas Bobby Nasution.

Kepala Seksi Humas Polrestabes Medan Iptu Nizar Nasution mengatakan laporan itu masuk waktu lalu namun yang diambil pelaku bukan uang.

“Jadi yang diambil bukan Uang tapi sembako kalau ditaksir itu senilai Rp. 3 Juta,” kata Nizar seperti dilansir dari Detikcom, Sabtu (25/05/2024).

Ia menyampaikan kejadian itu dilaporkan ke Polrestabes Medan oleh seorang inisial MSP pada 12 Mei 2024. Nizar menyebutkan Unit Sat Reskrim Polrestabes Medan telah memproses laporan itu.

“Laporannya diproses dan sudah diproses. Ada tiga orang yang diamankan,” kata dia.(***)

Sumber : (detikSumut/Detikcom)
Editor : (Chaidir Toweren)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang