Scroll untuk baca artikel
BeritaDaerah

Warga Teridentifikasi Positif HIV/AIDS di Kota Manado Capai Angka 101 Orang

53
×

Warga Teridentifikasi Positif HIV/AIDS di Kota Manado Capai Angka 101 Orang

Sebarkan artikel ini

 

Manado | 1Kabar.com

 

Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sulut melalui peninjauan Komunitas atau Populasi Kunci dalam waktu enam bulan terakhir menemukan warga teridentifikasi positif HIV/AIDS di Kota Manado berada diangka 101 orang. Kamis (11/7/24).

 

 

Baca juga Artikel ini  Gerebek Lokasi Peredaran Narkoba, Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan Tangkap 1 Pengedar Narkoba Jenis Sabu dan 4 Pengguna Narkoba Jenis Sabu di Komplek Uka Kelurahan Terjun

Direktur Eksekutif PKBI Sulut Jennifer Mawikere kepada sejumlah wartawan pada Senin (1/24) kemarin menjelaskan potensi menjalarnya Virus HIV/AIDS diwilayah Sulut.

 

 

“Kami melakukan program penjangkauan pada 4 populasi kunci di Kota Bitung, Tomohon, Manado dan Ternate. Populasi kunci itu adalah Komunitas Lelaki Seks Lelaki (LSL), transgender atau waria, Pekerja Seks Perempuan (PSP) dan pengguna narkoba suntik,” ungkap Mawikere.

Baca juga Artikel ini  Babinsa Komsos: Himbau Kamtibmas

 

 

lebih lanjut Mawikere mengungkapkan dimana pendampingan yang dilakukan oleh PKBI pada 4 populasi kunci itu sebenarnya sudah sejak 2010, tetapi sempat terhenti dan dilanjutkan kembali pada 2018.

Baca juga Artikel ini  Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Optimis Potensi Aneka Kerajinan Sumatera Utara Mampu Jadi Modal Memajukan Daerah

 

 

“Kita mendampingi 1.376 PSP, 4.678 LSL di Manado, juga pengguna narkoba suntik sebanyak 257 di Manado,” kata dia mengakhiri paparannya. (talia)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang