Scroll untuk baca artikel
BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPemerintah

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Optimis Potensi Aneka Kerajinan Sumatera Utara Mampu Jadi Modal Memajukan Daerah

69
×

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Optimis Potensi Aneka Kerajinan Sumatera Utara Mampu Jadi Modal Memajukan Daerah

Sebarkan artikel ini
FB_IMG_1720672564606
FB_IMG_1720672564606

MEDAN | 1kabar.com

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Agus Fatoni optimis bahwa Provinsi Sumut memiliki potensi memajukan Daerah melalui keanekaragaman kerajinan yang dimiliki. Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Rapat bersama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Utara (Sumut) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Medan, Sumut, Rabu (10/07/2024).

“Jumlah penduduk kita besar sekali, kekayaan kita, kita itu multietnis, ini modal besar, kerajinan kita beragam sekali, ini bisa jadi modal kita untuk memajukan Sumut,” kata Fatoni.

Baca juga Artikel ini  Nasib Gampong di Kecamatan Kluet Utara Jalan Berlubang, Siapa Yang Harus Disalahkan

Selain itu, Fatoni menyebut Dekranasda Sumut memiliki akses pintu masuk menuju luar dan dalam Negeri melalui Bandara Internasional Kualanamu. Selain itu, sejumlah Kantor Konjen yang bisa dimanfaatkan guna mempromosikan kerajinan secara langsung ke negara-negara luar.

Baca juga Artikel ini  Pemkab Deli Serdang Komit Tingkatkan Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

Tak hanya itu, Fatoni juga meminta Dekranasda Sumut untuk terus berkoordinasi dan bersinergi dengan seluruh pihak. Dirinya mengusulkan agar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) masuk dalam struktur kepengurusan dikarenakan semakin banyak pihak terlibat maka tujuan yang diinginkan dapat segera tercapai.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Harian Dekranasda Sumut Mulyadi Simatupang berharap agar pengalaman Pj Gubernur Fatoni yang telah menjadi Kepala Daerah di berbagai tempat dapat memberi arahan pada Dekranasda Sumut agar lebih baik.

Baca juga Artikel ini  Indonesia Perkenalkan 135 Produk Indikasi Geografis di Sidang Majelis Umum Ke-65 WIPO

Mulyadi memaparkan Dekranasda Sumut memiliki peluang yang dapat dimanfaatkan. Mulai dari memanfaatkan agenda besar Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut, terbukanya pasar dalam maupun luar negeri, dukungan CSR dan Perkembangan Teknologi Digital.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

 

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang