BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPolri

Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kuis Sambangi Warga Desa Bintang Meriah, Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

57
×

Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kuis Sambangi Warga Desa Bintang Meriah, Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang | 1kabar.com

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kuis melaksanakan kunjungan rutin ke Desa Bintang Meriah, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, guna memberikan sosialisasi terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada warga masyarakat setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Aiptu. Wira Kesuma dan Aipda. Muhammad Saleh, yang dengan antusias berinteraksi dengan warga Desa Bintang Meriah. Dalam sosialisasinya, Aiptu Wira menjelaskan berbagai jenis Narkoba yang sering disalahgunakan, efek negatif yang ditimbulkannya, serta dampak jangka panjang bagi kesehatan dan kehidupan sosial.

“Bahaya penyalahgunaan Narkoba sangat serius dan bisa merusak masa depan generasi muda kita. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk waspada dan bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba,” ujar Aiptu Wira dalam pertemuan tersebut.

Selain memberikan penyuluhan, Personil juga mengajak warga masyarakat untuk aktif melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan yang berkaitan dengan peredaran Narkoba kepada pihak Kepolisian.

Personil menekankan bahwa peran serta masyarakat sangat penting dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Narkoba di lingkungan mereka.

Para warga masyarakat yang hadir dalam sosialisasi ini menunjukkan respon yang positif dan menyatakan dukungan penuh terhadap upaya Bhabinkamtibmas dalam memberantas Narkoba. Mereka juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan perhatian yang diberikan oleh Polsek Batang Kuis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Sidodadi.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang selalu hadir dan peduli terhadap masalah yang ada di Desa kami. Dengan adanya sosialisasi seperti ini, kami menjadi lebih paham dan waspada terhadap bahaya Narkoba,” ungkap salah satu warga masyarakat yang enggan disebutkan namanya.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari program rutin Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kuis dalam upaya meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya dalam menghadapi ancaman penyalahgunaan Narkoba.

Dengan berbekal informasi dan pemahaman yang cukup, diharapkan masyarakat Desa Bintang Meriah.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang