Scroll untuk baca artikel
BeritaDaerahPolri

Inovasi Pos Cakalang Sat Lantas Polresta Manado Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Lalu Lintas

38
×

Inovasi Pos Cakalang Sat Lantas Polresta Manado Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini

 

MANADO | Kabar.com

 

Humas Polresta Manado- Personel Satuan Lalu Lintas Polresta Manado kembali menggelar program inovatif mereka, Pos Cakalang, sebagai upaya pencegahan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen mereka dalam meningkatkan kesadaran keselamatan bagi pengguna jalan, Kamis (11/7/2024).

 

Dengan menempatkan Pos Cakalang di titik-titik strategis, personel Sat Lantas aktif memberikan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas serta bahaya yang dapat timbul akibat pelanggaran. Selain itu, mereka juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tata cara berkendara yang aman dan mengedepankan keselamatan sebagai prioritas utama.

Baca juga Artikel ini  KPU Provinsi Sumut Hadiri Kegiatan Sosdiklih Kepada Segmen Perempuan di Daerah 3T

 

 

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono, menjelaskan bahwa program ini tidak hanya bertujuan untuk mengatur arus lalu lintas, tetapi juga untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas di kalangan masyarakat. “Pos Cakalang adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk menjaga ketertiban dan keselamatan seluruh pengguna jalan di wilayah hukum Polresta Manado,” ujarnya.

Baca juga Artikel ini  Bhabinkamtibmas Pupuan Atensi dan Monitoring Penyaluran Beras Bantuan Pangan Nasional Kepada Warga Binaan.

 

Selain memberikan sosialisasi, personel Sat Lantas juga aktif melakukan pengawasan terhadap kendaraan dan pengendara untuk memastikan bahwa mereka mematuhi peraturan yang berlaku. Program ini mendapat respons positif dari masyarakat, yang mengapresiasi upaya polisi dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan terkendali di Kota Manado.

Baca juga Artikel ini  Puslitbang Polri Gelar Penelitian TA. 2024 di Polresta Manado

Aba**

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang