BeritaPolri

Polres Bener Meriah Laksanakan Razia dan Patroli Cipta Kondusif, Mencegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

52
×

Polres Bener Meriah Laksanakan Razia dan Patroli Cipta Kondusif, Mencegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Redelong – 1Kabar.com

Polres Bener Meriah melaksanakan patroli cipta kondusif di seputaran kabupaten Bener Meriah pada Rabu malam, 29 Mei 2024, untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Kegiatan ini diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., menyatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Bener Meriah menjelang Pilkada.

Patroli ini melibatkan pemeriksaan kendaraan roda dua maupun roda empat, dengan fokus pada deteksi senjata tajam, senjata api, dan narkoba.

Meskipun dalam kegiatan malam ini tidak ditemukan barang-barang tersebut, patroli ini tetap dianggap berhasil dalam menunjukkan kehadiran dan kesiapsiagaan polisi dalam menjaga keamanan.

“Patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk memastikan tidak ada gangguan yang bisa mengancam stabilitas keamanan masyarakat menjelang Pilkada 2024,” ujar AKBP Nanang Indra Bakti. Beliau menambahkan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan secara berkala untuk memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman.

Polres Bener Meriah berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya pengamanan dan pengawasan di wilayahnya, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada yang akan datang. Dengan adanya patroli rutin seperti ini, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi dengan rasa aman dan tenteram.(BB)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang