BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPolri

Polres Tebing Tinggi Laksanakan Jumat Curhat di Kelurahan Karya Jaya

66
×

Polres Tebing Tinggi Laksanakan Jumat Curhat di Kelurahan Karya Jaya

Sebarkan artikel ini

Tebing Tinggi | 1kabar.com

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP. Andreas LJ Tampubolon, S.I.K., M.K.P diwakili KBO Sat Reskrim, Iptu. T Simanjuntak, S.H., M.H dan KBO Sat Binmas Polres Tebing Tinggi, Ipda. Joni Zuardi bersama Personel Polres Tebing Tinggi melaksanakan Jumat Curhat di Kantor Lurah Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Jumat (31/05/2024).

KBO Sat Reskrim, Iptu. T Simanjuntak menyampaikan bahwa pihak kepolisian mengimbau dan mengajak para warga masyarakat agar bersinergi bersama – sama menjaga keamanan Kamtibmas di lingkungan atau tempat tinggal masing-masing agar aman dan baik.

“Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat agar jangan main hakim sendiri, apabila menemukan tindak kejahatan agar warga masyarakat menyerahkan pelaku kejahatan tersebut kepada pihak kepolisian, jangan menghakimi biarlah hukum yang menghukumnya, jangan menimbulkan tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri,” paparnya.

Mari kita cegah peredaran Narkotika di lingkungan kita sendiri, hindari dan jauhilah Narkoba tersebut, karena Narkoba dapat membahayakan kesehatan dan juga dapat membunuh diri kita sendirikit.

“Kami meminta kerjasamanya untuk kita bersama-sama menghimbau anak-anak kita, agar tidak melakukan aksi balapan liar, memasang knalpot broong dan melaksanakan aksi pawai yang dapat membuat situasi Kamtibmas diwilayah kita tidak nyaman dan baik serta menghimbau agar menjauhi minum-minuman keras dan perjudian,” sambungnya.

Diakhir kegiatan Kasat Binmas juga menginformasikan bahwasanya Polda Sumatera Utara telah meluncurkan Aplikasi Patroli UMKM Super Apps Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Apabila masyarakat mempunyai keluh kesah sampaikan kepada kami agar kami dapat menjawab keluh kesah dari masyarakat dan melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat agar kamtibmas diwilayah semakin baik, dan apabila ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan masyarakat dapat menghubungi Petugas kami atau Bhabinkamtibmas yang berada di Polsek Rambutan atau Polres Tebing Tinggi melalui Call Center Polres Tebing Tinggi Nomor 110 dan Whatsapp Polres Tebing Tinggi 081260664044, nanti pihak dari kami selaku Personil Polres Tebing Tinggi akan segera menindak lanjuti dan merespon keluhan dari warga tersebut,” tutur Kasat Binmas.

Sementara itu, warga masyarakat mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak kepolisan yang mendatangi dan mendengarkan curhatan mereka.

“Permasalahan di tempat kami Lk. IV Kelurahan Karya Jaya yang sering terjadi adalah pencurian lampu di rumah-rumah warga dan peredaran Narkoba yang mana seperti menjual kacang goreng di dekat lapangan bola voli, kemudian di depan SD di Jalan Djuanda masyarakat yang melintas dilokasi tersebut sering kencang-kencang, kami takut anak-anak ketabrak dan membahayakan anak anak kami, mohon kiranya kehadiran pihak kepolisian memberikan gatur pagi di lokasi tersebut,” ungkap warga.

Turut hadir dalam kegiatan, Kasat Binmas, AKP. BSM Tarigan, Ba Sat. Reskrim, Aiptu Iswandahri, Bhabinkamtibmas, Aiptu Adamsyah, Staf Sat Binmas, Aipda J B Gultom, Aipda Handi Oky Manalu dan Sat Reskrim Brigadir Riski Pradipta Sinaga, Lurah Karya Jaya Fitri Lubis dan pihak kelurahan Karya Jaya, tokoh masyarakat, Ibu-ibu Perwiritan dan warga sekitar.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang