Polri

Polres Tebing Tinggi Laksanakan Jumat Curhat di Lubuk Raya

13
×

Polres Tebing Tinggi Laksanakan Jumat Curhat di Lubuk Raya

Sebarkan artikel ini

Tebing Tinggi | 1kabar.com

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP. Andreas LJ Tampubolon, S.I.K., M.K.P diwakilkan oleh Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi, AKP. B.S.M Tarigan bersama Personel Polres Tebing Tinggi melaksanakan Jumat Curhat di Warung Kopi Silalahi yang berada di Jalan Danau Ranau Lingkungan III, Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Jumat (07/06/2024).

Kasat Binmas menghimbau dan mengajak para warga masyarakat agar kita bersinergi bersama – sama menjaga keamanan Kamtibmas di lingkungan atau tempat kita tinggal masing-masing agar aman dan baik dan kami juga menghimbau kepada warga masyarakat agar jangan main hakim sendiri, apabila menemukan tindak kejahatan agar warga masyarakat menyerahkan pelaku kejahatan tersebut kepada pihak kepolisian, jangan menghakimi biarlah hukum yang menghukumnya, jangan menimbulkan tindak pidana yang baru yang dapat merugikan diri sendiri.

“Mari kita cegah peredaran Narkotika di lingkungan kita sendiri, hindari dan jauhilah Narkoba tersebut, karena Narkoba dapat membahayakan kesehatan dan juga dapat membunuh diri kita sendiri,” ungkap Kasat Binmas.

Kami meminta kerjasamanya untuk bersama-sama menghimbau anak-anak kita, agar tidak melakukan aksi balapan liar, memasang knalpot broong dan melaksanakan aksi pawai, yang dapat membuat situasi kamtibmas diwilayah kita tidak nyaman dan baik serta menghimbau agar kita menjauhi minum-minuman keras dan perjudian.

Diakhir kegiatan Kasat Binmas juga menginformasikan bahwa Polda Sumatera Utara telah meluncurkan Aplikasi Patroli UMKM Super Apps Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan Kasat Binmas juga menyampaikan apabila masyarakat juga mempunyai keluh kesah sampaikan kepada kami semakin baik.

“Apabila ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan masyarakat dapat menghubungi petugas atau Bhabinkamtibmas yang berada di Polres Tebing Tinggi yang dapat dihubungi melalui ke Nomor Call Center Polres Tebing Tinggi Nomor 110 dan WhatsApp. 081260664044, nanti pihak dari kami selaku Personel Polres Tebing Tinggi akan segera menindak lanjuti dan merespon keluhan dari warga tersebut,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, seorang warga masyarakat menyampaikan tentang kurangnya pelayanan terhadap warga masyarakat sehubungan dengan saat melaporkan kejadian kasus pengerusakan yang dilakukan oleh para pemuda dengan cara melempari mobil yang melintas.

“Mereka saya tangkap dan Saya bawa ke Kantor Polisi, namun keesokan harinya para pelaku dilepas dan kelanjutan kasusnya saya tidak mengetahui,” ungkapnya.

Selanjutnya masyarakat mengeluhkan kurangnya pelayanan yang dilakukan oleh Polres Tebing Tinggi pada saat warga masyarakat melaporkan kejadian di Sentral Pelayanan SPKT dimana saat melaporkan tindak pidana dan membawa pelakunya pihak Polres Tebing Tinggi meminta untuk memberikan makan kepada pelakunya.

“Termasuk banyaknya tindak pidana kejahatan yang terjadi dilingkungan kami seperti pencurian yang diakibatkan oleh penggunaan dan peredaran Narkoba yang sudah beredar dilingkungan kami dan kami sudah sangat resah akibat tindak pidana tersebut, kami mohon bagaimana cara mengatasi masalah tersebut,” keluh warga masyarakat.

Warga Masyarakat juga meminta kepada Polres Tebing Tinggi melakukan Patroli disaat jam rawan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan ataupun kenakalan remaja seperti balap liar ataupun begal dan bagaimana cara mengurus pajak kendaraan yang sudah mati pajak selama beberapa tahun dimana STNK kendaraan tersebut hilang namun BPKB ada.

“Salah satu Anak Saya menjadi korban Narkoba sebagai pengguna namun saat ditangkap oleh pihak kepolisian Anak Saya tidak memiliki barbut sebenarnya Saya ingin Anak Saya tersebut diproses untuk diberikan efek jera dikarenakan sudah meresahkan saya dan keluarga, dan yang Saya ingin tanyakan mengapa bandar tersebut yang merusak anak-anak kami yang bandar besarnya bernama Jekson tidak dapat ditangkap ataupun diproses oleh pihak Kepolisian padahal ianya merupakan bandar besar namun kemarin yang informasi yang kami terima bandar bernama Jekson tersebut kemarin tertangkap di wilayah Polres Serdang Bedagai namun dua hari kemudian bandar tersebut dilepas, dan kami sangat geram dengan pengedar tersebut yang sudah merusak anak-anak kami, yang ingin kami sampaikan mohon kepada pihak kepolisian agar menindak pelaku pengedar tersebut,” pungkas warga masyarakat.

Hadir dalam kegiatan, Kanit Gakkum Sat Lantas, Ipda. HST Purba, Kanit Bintipsos Sat Binmas, Ipda. Rinal Khair, Staf Sat Binmas, Aipda. JB Gultom, Aipda. Handi Oky Manalu, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu, Bripka. Pirman Manurung, Bripka Julhendra, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Warga Masyarakat sekitar.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang