BeritaDaerahPolri

Polsek Kuta Selatan Gelar Patroli Blue Light Ciptakan Keamanan Malam Hari

58
×

Polsek Kuta Selatan Gelar Patroli Blue Light Ciptakan Keamanan Malam Hari

Sebarkan artikel ini

Kuta Selatan, Badung | 1Kabar.com

Pada hari Senin (3/6/2024) malam, Polsek Kuta Selatan menggelar Patroli Blue Light untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya. Patroli ini dipimpin oleh IPTU I Wayan Suwita, SH, selaku perwira pengawas bersama dengan beberapa personel.

Kegiatan patroli kali ini menyusuri Ruas jalan, yaitu sepanjang Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua sampai dengan Jimbaran, dan kemudian menuju ke kawasan GWK Ungasan selanjutnya ke kawasan peribadatan Puja Mandala Nusa Dua. Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana, seperti Curat, Curas, dan Curanmor (3C), premanisme, serta aksi balap liar di jalan raya.

Kapolsek Kuta Selatan, KOMPOL I Gusti Ngurah Yudistira, SH, MH., mengatakan bahwa Patroli Blue Light ini rutin dilakukan oleh Polsek Kuta Selatan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya, khususnya pada malam hari. “Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana, seperti 3C, premanisme, dan balap liar di jalan raya,” kata Kompol I Gusti Ngurah Yudistira.

Selain itu, Patroli Blue Light ini juga sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas di malam hari. “Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas di malam hari,” ujar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira.

Dalam kegiatan patroli ini, petugas juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan segera melapor ke pihak kepolisian jika melihat hal-hal yang mencurigakan. “Dengan gencarnya dilakukan patroli Blue Light Patrol, diharapkan Kamtibmas di wilayah Kuta Selatan dapat tetap terjaga,” kata Kompol I Gusti Ngurah Yudistira.

Patroli Blue Light ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polsek Kuta Selatan dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya. Dengan patroli ini, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas.(van/r)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang