BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPendidikanPolri

Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Pelatihan dan Pembinaan Pramuka Saka Bhayangkara Krida Lalu Lintas

103
×

Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Pelatihan dan Pembinaan Pramuka Saka Bhayangkara Krida Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini

Simalungun | 1kabar.com

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu. Jonni FH. Sinaga, SH, mengkonfirmasi bahwa Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun telah menggelar kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Pramuka Saka Bhayangkara Krida Lalu Lintas. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 25 Mei 2024, mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai, bertempat di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, Jalan Asahan 6,5 Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu. Jonni FH. Sinaga, SH, menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam rangka meningkatkan disiplin dan pemahaman Anggota Saka Bhayangkara mengenai aturan berlalu lintas dan etika yang baik di Jalan Raya, sehingga diharapkan dapat mendukung tugas kepolisian dalam menjaga ketertiban lalu lintas.

“Satuan Karya Pramuka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam Pembangunan Nasional. Ialah Satuan Karya yang membidangi bidang kebhayangkaraan,” ujar Iptu Jonni.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pelatihan kepada Anggota Saka Bhayangkara Krida Lalu Lintas Polres Simalungun. Materi yang diberikan meliputi Peraturan Baris Berbaris dan Etika Dalam Berlalu Lintas.

Kegiatan ini dipimpin oleh KBO Sat Lantas Polres Simalungun, Iptu. Arwansyah Batubara, yang mewakili Kasat Lantas Polres Simalungun, bersama dengan dua Personil Sat Lantas Polres Simalungun lainnya.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Editor : (Chaidir Toweren)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang