BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPolri

Hari Libur, Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Tingkatkan Patroli Objek Wisata

79
×

Hari Libur, Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Tingkatkan Patroli Objek Wisata

Sebarkan artikel ini

Karo | 1kabar.com

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman di Area Publik, khususnya bagi para Wisatawan, Satuan Pam Obvit Polres Tanah Karo Optimalkan Patroli Wisata.

Patroli kali ini, Unit Pariwisata melaksanakan sambang ke wilayah Objek Wisara sekitaran Kota Berastagi, mulai dari Pusat Pasar Buah Berastagi, Gundaling, Miki Holiday, Bukit Kubu, Tangke Tabu, Perhotelan dan Vihara Taman Alam Lumbini, Minggu (26/05/2024).

Dalam pelaksanaan Patroli, Personil Sat Pam Obvit dengan berpakaian Dinas khas Polisi Wisata, akrab menyapa para pengunjung Wisatawan.

Kapolres Tanah Karo, AKBP. Wahyudi Rahman, S.H., S.I.K., M.M, melalui Kasat Pam Obvit, Iptu. Hendrik Tarigan, S.H, mengungkapkan pengamanan Objek Wisata sudah menjadi rutinitas tugas Polres Tanah Karo melalui Sat Pam Obvit, agar Sitkamtibmas di Objek-Objek Wisata dapat terjata.

“Ini kita laksanakan, juga sebagai bentuk wujud kehadiran Polri di lapangan, agar masyarakat merasa aman dan nyaman serta juga mengantisipasi praktik-praktik pungli di Objek Wisata,” kata Kasat Pam Obvit.

Pihaknya dalam pelaksanaan Patroli tersebut juga gencar melakukan sosialisasi Kamtibmas kepada Wisatawan dan Pengelola setempat, untuk tetap menjaga kondusifitas di Objek Wisata dan juga mengingatkan untuk tetap menjaga barang bawaan.

Iptu Hendrik juga mengatakan bahwa, Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo, berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap Wisatawan yang berkunjung ke Objek Wisata di wilayah Kabupaten Karo merasa aman dan nyaman selama berlibur.

“Kami terus gencar melakukan sosialisasi dengan hadir langsung di tengah masyarakat Wisatawan dan memberikan sosialisasi tentang Kamtibmas dan juga memberikan informasi yang dibutuhkan selama perjalanan di Objek Wisata,” ujar Hendrik.

Dalam pelaksanaanya, Hendrik juga mengatakan akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, pihak Wisata, dan Komunitas lokal untuk menciptakan Lingkungan Wisata yang aman, bersih, dan ramah Wisatawan.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

 

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang